Senin, 07 Januari 2013

Sesame Potato Carrot


Hollaaaaa… apa kabar teman??

Lama nggak posting resep nih :p

Kali ini saya akan memposting resep yang, yahh sebenernya sudah beberapa minggu lalu saya masak. Tapi karena kondisi badan lagi nggak fit jadi males-malesan dee mau posting resep.
Oia, karena ini bumbu hasil racikan sendiri, dan baru pertama nyoba, jadi semoga bumbunya nggak ada yang kelewat (karena ini resep beberapa minggu lalu) dan rasanya cocok dilidah kalian yaa :D
Saya?? Karena ini resep saya, hasil masakan saya, lidah saya juga sudah pasti menerima dengan senang dooonk, ahihihii :p
Kalo gitu yuk yuk yuuk mari diintip resepnya ^^

















Bahan:
2bh Kentang, potong memanjang
1bh wortel ukuran besar, potong memanjang
1/2bh bawang Bombay, iris memanjang
3siung bawang putih, iris tipis
1sdm saus tiram
1sdm kecap inggris
1sdm saus sambal (bisa diganti dengan cabe merah)
1sdt gula jawa (gula merah), disisir
1sdt garam
1/2sdt merica bubuk
1sdm minyak wijen (kalo nggak ada pake minyak sayur juga gpp dah)
Biji wijen untuk taburan

Cara Memasak: 
1. Kentang yang sudah dipotong digoreng sampai kekuningan. Tiriskan
2.Tumis bawang bombay, bawang putih sampai harum kemudian masukkan wortel sebentar. Tambahkan saus tiram, kecap inggris, saus sambal, garam, gula dan merica.
3. Masukkan kentang, masak hingga bumbu merata.
4. Angkat, sajikan dengan taburan biji wijen




Selamat mencoba temaaann...

Happy Cooking ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar